Sabtu, 20 Februari 2016

Heboh Istri Menteri Wakili Oase, Bukan Pimpin Rapat

 Sekian waktu terakhir ramai kesulitan istri Menteri Komunikasi serta Informatika (Menkominfo)  yang dimaksud memimpin suatu rapat dari Direktorat Pemberdayaan Informatika. Kementerian Komunikasi serta Informatika (Kemenkominfo) juga segera memberikannya klarifikasi.

Dalam surat undangan yang mengedar di medsos, penyelenggaraan rapat itu dijadwalkan pada Selasa (16/2/2016) selanjutnya, bertempat di Ruangan Rapat Amir Sjarifudin, Gedung Kemenkominfo.

Sebetulnya rapat ini mengupas bab internet sehat serta kaderisasi agen pergantian informatika yang dapat mempromosikan penggunaan internet yang positif.

Tapi jadi problem lantaran dalam undangan ter-list nama istri Menkominfo Rudiantara, yakni Triana Rudiantara sebagai pimpinan rapat.

screenshot Undangan rapat Direktorat Pemberdayaan Informatika, Kemenkominfo
Kepala Pusat Kabar serta Humas Kominfo, Ismail Cawidu meyakinkan rapat itu benar-benar ada.
Kemenkominfo : Istri Menteri Wakili Oase, Bukan hanya Pimpin Rapat

Tapi dia mengklarifikasi hadirnya Triana sebagai perwakilan Organisasi Tindakan Solidaritas Masa Kerja (OASE), bukanlah pimpinan rapat.

Tidak cuman Triana, ikut datang beberapa pemangku kebutuhan yang juga berikan input serta punya niat menyukseskan program internet sehat.

" Ibu Triana datang dalam kapasitasnya sebagai area dari OASE yang perduli dengan besarnya resiko negatif TIK serta internet. Disamping itu ada Ibu Elly Risman yang datang dipicu pengalaman serta perbuatan fakta dari Yayasan Kita serta Buah Hati (YKBH) dalam kurangi adiksi internet serta pornografi, " papar Ismail dalam pesan singkat pada KompasTekno, Rabu (17/2/2016).

" Pak Yamin juga datang lantaran Nawala Nusantara udah punya komitmen dalam penyediaan konten positif. Serta beraneka stake holder yang lain yang telah memperlihatkan kepedulian serta sharing peran, " tuturnya.

Harapannya, pengetahuan bab perlakuan resiko negatif TIK serta internet dapat kuatkan agen pergantian informatika.

Agen-agen ini musti cepat tanggap dalam mendidik dan mempromosikan konten-konten positif di internet, sekalian kurangi penyalahgunaan dan jumlah konten negatif.

" Jadi ini bukanlah kesibukan ibu dharma wanita lantaran ibu menteri datang mewakili OASE, " pungkas Ismail.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar